get app
inews
Aa Read Next : Ingin Ginjal Anda Sehat, Berikut 6 Makanan Yang Baik Untuk Ginjal Anda

Ini 5 Makanan Penambah Darah untuk Penderita Darah

Rabu, 24 April 2024 | 14:06 WIB
header img
makanan penambah darah (foto :healthline)

4. Cabai rawit

Makanan penambah darah lainnya adalah cabai rawit. Cabai rawit mendapat cita rasa pedas dari fitokimia yang disebut capsaicin. Capsaicin inilah yang dapat meningkatkan aliran darah ke jaringan dengan menurunkan tekanan darah dan merangsang pelepasan oksida nitrat serta vasodilator lainnya atau senyawa yang membantu memperluas pembuluh darah Anda.

Vasodilator memungkinkan darah mengalir lebih mudah melalui pembuluh darah dan arteri dengan mengendurkan otot-otot kecil yang ditemukan di dinding pembuluh darah. Penelitian menunjukkan, menelan cabai rawit dapat meningkatkan sirkulasi, meningkatkan kekuatan pembuluh darah dan mengurangi penguatan plak di arteri Anda.

5. Sayuran Hijau

Makanan penambah darah terakhir adalah sayuran yang dibudidayakan hijau, seperti bayam. Sayuran ini mengandung nitrat yang tinggi, yang mengubah tubuh Anda menjadi oksida nitrat, suatu vasodilator yang kuat. Makan makanan kaya nitrat dapat membantu meningkatkan sirkulasi dengan melebarkan pembuluh darah, sehingga darah Anda akan mengalir lebih mudah. Dalam penelitian terhadap 27 orang, mereka yang mengonsumsi bayam tinggi nitrat (845 mg) setiap hari selama tujuh hari mengalami peningkatan yang signifikan dalam tekanan darah dan aliran darah dibandingkan dengan kelompok lainnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut