get app
inews
Aa
Read Next : 5 Makanan Cemilan Turunkan Kadar Kolesterol, Dari Alpukat hingga Salad Salmon

6 Ikan yang Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat, Wajib Ada di Rumah

Kamis, 18 April 2024 | 20:08 WIB
header img
Ada enam ikan yang bisa menurunkan kolesterol jahat. Makanan ini wajib ada di rumah lantaran tak hanya enak tapi bisa menurunkan kolesterol jahat dalam darah. Foto/Getty Images

Cara ini bisa membantu untuk menghindari penambahan lemak jahat yang berkontribusi pada kolesterol tinggi. Berikut daftar ikan yang bisa menurunkan kolesterol jahat seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (23/9/2022).

1. Sarden

Konsumsi ikan sarden bisa meningkatkan kolesterol baik. Ikan umum, seperti sarden, mengandung jenis asam lemak omega-3 esensial yang dikenal sebagai asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA). Linus Pauling Institute melaporkan bahwa 3 ons sarden menyediakan 45 gram EPA dan 74 gram DHA, menjadikannya salah satu sumber terbaik asam lemak esensial yang menyehatkan jantung. 

2. Makarel

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi ikan makarel secara teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol, meminimalkan ukuran pinggang, melindungi dari depresi, dan menjaga tulang tetap sehat dan kuat. Ikan jelas ini merupakan tambahan yang bagus untuk diet sehat dan seimbang.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut