Logo Network
Network

6 Ikan yang Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat, Wajib Ada di Rumah

Diana Rafikasari
.
Kamis, 18 April 2024 | 20:08 WIB
6 Ikan yang Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat, Wajib Ada di Rumah
Ada enam ikan yang bisa menurunkan kolesterol jahat. Makanan ini wajib ada di rumah lantaran tak hanya enak tapi bisa menurunkan kolesterol jahat dalam darah. Foto/Getty Images

3. Ikan haring

Para peneliti telah menemukan bahwa ikan herring dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner dengan menurunkan risiko irama jantung yang tidak normal, yang dapat menyebabkan kematian jantung secara tiba-tiba, menurunkan kadar Kolesterol, trigliserida dalam aliran darah, mengurangi tingkat pertumbuhan plak penghalang pembuluh darah, dan mencegah peradangan hingga pembentukan bekuan darah.

4. Ikan trout

Ikan trout adalah sumber protein, niasin, vitamin B12, dan asam lemak omega 3 yang sangat baik. Asam lemak omega 3 diperlukan untuk fungsi otak dengan membantu memori, kinerja, dan perilaku serta membantu pertumbuhan dan perkembangan normal. Penelitian juga menunjukkan bahwa asam lemak omega 3 mengurangi peradangan dan dapat membantu menurunkan risiko kolesterol hingga penyakit kronis seperti jantung, kanker, dan radang sendi.

5. ikan tuna

Ikan tuna tidak menurunkan kolesterol jahat secara langsung. Hanya saja, ikan ini dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan trigliserida yang meningkatkan rasio dan pada akhirnya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.

6. Ikan salmon

Ikan salmon bisa memperbaiki kadar kolesterol. Faktanya, ikan menyediakan protein tinggi, alternatif sehat untuk daging merah, yang tinggi lemak jenuh. Salmon merupakan alternatif yang bagus untuk daging merah karena merupakan makanan padat nutrisi yang dapat membantu meningkatkan kadar Kolesterol dengan baik.
 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini