get app
inews
Aa Read Next : Pisah Sambut! 5 Kapolsek dan Pejabat Polres Cilegon Polda Banten Diganti

Surat Edaran Mendagri Soal Kewenangan PJ Kepala Daerah, Wakil Ketua DPR Minta Dievaluasi

Rabu, 21 September 2022 | 21:45 WIB
header img
Wakil Ketua DPR Minta SE Mendagri soal Kewenangan Pj Kepala Daerah Dievaluasi (Foto : Antara)

JAKARTA, iNewsBanten - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad meminta agar Komisi II DPR mengkaji Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (SE Mendagri) terkait bolehnya penjabat (Pjkepala daerah melakukan mutasi ASN. Jika ditemukan pelanggaran, SE tersebut dinilai harus dievaluasi.

Menurut Sufmi Dasco, Surat Edaran (SE) perlu dikaji terlebih dahulu di komisi teknis di komisi II, kemudian ada pelanggaran atau tidak 

"Saya pikir SE Mendagri tersebut memang perlu kita kaji dulu di komisi teknis di Komisi II. Apakah kemudian itu ada pelanggaran atau tidak," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini meyakini Kemendagri pastinya sudah memikirkan soal itu. Kebutuhan mutasi ASN ini juga ada saat daerah dipimpin Pj.

"Karena selama Pj ini kan juga ada yang kemudian banyak hal yang terjadi di institusi pemerintah yang memerlukan mungkin rotasi-rotasi," tuturnya.

Oleh karena itu, dia sudah meminta kepada Komisi II DPR untuk melakukan kajian terlebih dulu dan meminta penjelasan dari Mendagri Tito Karnavian.

"Sehingga kami sudah minta kepada Komisi II untuk melakukan kajian terlebih dahulu, untuk kemudian meminta Mendagri melakukan penjelasan kepada komisi terkait," katanya. 

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut