Logo Network
Network

Anda Sering Begadang? 6 Organ Penting Ini Bisa Terancam Kesehatannya

tim Okezone
.
Selasa, 10 Oktober 2023 | 15:00 WIB
Anda Sering Begadang? 6 Organ Penting Ini Bisa  Terancam Kesehatannya

5. Kulit: Hobi begadang bisa bermanifestasi menjadi beberapa masalah yang berhubungan dengan kulit, terutama di sekitar mata dan mulut. Suatu studi tahun 2015 yang dilakukan di Amerika Serikat, menyebutkan ada hubungan antara kualitas tidur kronis yang buruk dan penuaan kulit. Orang yang tidur selama tujuh hingga sembilan jam setiap hari lebih puas dengan daya tarik fisiknya, jika dibandingkan dengan orang yang tidur kurang dari lima jam sehari.

6. Ginjal: Merujuk pada studi tahun 2017 yang dilakukan oleh para peneliti untuk Kangbuk Samsung Health Study di Korea Selatan, menampilkan bahwa orang dengan kualitas tidur yang buruk mengalami peningkatan hiperfiltrasi glomerulus. Kondisi ini dikaitkan dengan fase awal penyakit ginjal. Senada dengan ini, penelitian lain yang diterbitkan pada Journal of American Society of Nephrology juga mengungkapkan bahwa gangguan tidur bisa memicu proteinuria (protein yang berlebihan dalam urin) dan menyebabkan penyakit ginjal.

Artikel ini telah tayang dengan judul  https://health.okezone.com/read/2022/12/23/487/2732586/punya-kebiasaan-begadang-6-organ-penting-ini-terancam-kesehatannya

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.