get app
inews
Aa Read Next : Ada 7 Cara Kolesterol Bisa Turun, Beralih Pakai Minyak Zaitun dan Stop Merokok

Simak Makanan Lauk Pauk Tak Mengandung Kolesterol

Jum'at, 17 Mei 2024 | 18:09 WIB
header img
Simak Makanan Lauk Pauk Tak Mengandung Kolesterol (okezone)

1. Ikan dengan lemak sehat: Orang dengan kolesterol tinggi disarankan mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3, contohnya daging ikan. Tak harus melulu ikan salmon yang harganya tak terjangkau bagi sebagian orang, bahkan ikan kembung, ikan sarden, ikan makarel, dan ikan tuna juga sama bagusnya loh!

Berbagai riset menunjukkan bahwa lemak sehat Omega-3 yang baik untuk mengurangi kadar trigliserida dalam darah, menjaga kadar kolesterol baik (HDL), memelihara kesehatan jantung dan pembuluh darah, serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskuler, contohnya penyakit jantung dan stroke.

2. Jamur: Jamur jadi pilihan lauk pauk yang cocok sebagai makanan bebas kolesterol loh! Dengan catatan, jamur bisa menjadi makanan baik untuk penderita kolesterol tinggi asalkan tidak ada pencampuran bahan yang mengandung lemak dalam penyiapan ataupun penyajian.

3. Tahu: Murah dan sehat, ya itulah lauk yang satu ini. Salah satu produk olahan dari kacang kedelai ini, jika dimasak dengan benar, disebutkan bisa pengganti lauk yang baik untuk daging di banyak hidangan.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut