get app
inews
Aa Read Next : Sering Makan Pedas! Tak Hanya Berdampak Buruk bagi Kesehatan Lambung, Ternyata Gigi juga Bisa Rusak

Banyak Orang yang Tidak Suka dengan Petai Karena Baunya! Berikut 5 Manfaat Bagi Kesehatan

Jum'at, 22 Desember 2023 | 00:55 WIB
header img
Manfaat Petai (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten -  Banyak Pertanyaan mengenai benarkah petai bisa turunkan kolesterol akan diulas dalam artikel ini. Meskipun memiliki bau yang tidak sedap dan sebagian dari orang yang menolaknya, namun petai memiliki banyak manfaat kesehatan.

Diketahui, tumbuhan satu ini terkenal dengan aroma yang menyengat dan ternyata memiliki manfaat ajaib untuk tubuh. Hal ini karena petai mengandung beberapa nilai gizi yang tinggi.

Lalu benarkah petai bisa menurunkan kolesterol? Ternyata benar. Pasalnya, mengonsumsi satu helai petai mengandung sekira 7 gram serat, yaitu sekira seperempat dari asupan harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa.

Dilansir Your Healt Remedy, serat penting untuk menjaga sistem pencernaan tetap teratur dan membantu mencegah sembelit. Serat juga telah terbukti membantu menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Selain itu, serat dapat membantu Anda merasa lebih kenyang setelah makan, yang dapat membantu penurunan berat badan atau manajemen berat badan.

Petai juga terkenal untuk pengobatan diabetes alami. Dengan mengonsumsi sesuai dengan takaran tepat akan menurunkan kadar glukosa darah dalam tubuh Anda.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut