get app
inews
Aa Read Next : DR Zaidul Akbar: Kunci Hidup Sehat! Banyak Makan Protein Salah Satunya

Body Goals Adalah Idaman Para Wanita, Berikut 5 Manfaat Yogurt untuk Diet Anda

Sabtu, 25 November 2023 | 08:43 WIB
header img
5 Manfaat Yogurt (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Manfaat yogurt untuk diet ini wajib untuk Anda ketahui jika ingin memiliki body goals. Namun, untuk mencapai body goals yang diinginkan, dibutuhkan dedikasi serta pengetahuan yang tepat.

Salah satunya adalah dengan mengetahui manfaat yogurt untuk diet. Yogurt merupakan makanan yang kerap dimanfaatkan sebagai makanan untuk menurunkan berat badan. Produk olahan susu ini dihasilkan dari proses fermentasi oleh bakteri, dengan cara memecah laktosa menjadi asam laktat.

Maka dari itu, yogurt memiliki rasa asam yang ternyata sangat baik untuk melancarkan program diet. Yuk simak artikel berikut ini untuk mengetahui apa saja manfaat yogurt untuk diet!

1. Meningkatkan Kadar Hormon Penurun Nafsu Makan

Yogurt mengandung protein dan kalsium yang dapat meningkatkan kadar hormon penurun nafsu makan. Beberapa penelitian menemukan konsumsi yogurt dapat menurunkan berat badan, mengurangi lemak, dan lingkar pinggang.

2. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Probiotik dalam yogurt bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengatasi peradangan, dan mengurangi infeksi virus di usus. Mengutip dari Healthline.com, probiotik membantu mengurangi durasi dan tingkat keparahan flu.

Selain itu, kandungan lainnya seperti seng, magnesium, dan selenium merupakan mineral penting untuk memperkuat sistem kekebalan. Vitamin D juga dapat mengatasi penyakit pilek dan flu. Jalani diet tanpa mudah terserang penyakit dengan mengonsumsi yogurt!

3. Membantu Penurunan Berat Badan

Mengutip dari health.harvard.edu, sebuah penelitian menunjukkan manfaat mengonsumsi yogurt, salah satunya penurunan berat badan jika dikonsumsi secara rutin. Namun penelitian ini belum menjelaskan lebih detail alasan yogurt bisa merampingkan tubuh. Ada kemungkinan konsumsi yogurt secara rutin juga disertai konsumsi makanan sehat.

4. Melancarkan Pencernaan

Yogurt mengandung probiotik yang baik untuk pencernaan. Probiotik adalah mikroorganisme hidup dalam usus dan pencernaan. Mikroorganisme ini terdiri dari bakteri baik dan jahat yang berpengaruh pada proses pencernaan.

Beberapa jenis probiotik dalam yogurt adalah bifidobacteria dan lactobacillus. Bifidobacteria dapat meningkatkan pencernaan, mengatasi kembung, dan memperlancar buang air besar (BAB).

Melalui proses fermentasi, yogurt mengandung bakteri baik. Probiotik dalam yogurt bermanfaat untuk memperlancar dan mengatasi masalah pencernaan. Selain itu, yogurt juga bisa mencegah iritasi usus besar, sembelit, dan diare.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut