get app
inews
Aa Read Next : Viral Pemain Uzbekistan Hirup Benda Misterius saat Lawan Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Deretan Barang Antik Mahal Untuk Investasi di Indonesia, Wajib Kamu Klik!

Selasa, 09 Januari 2024 | 02:47 WIB
header img
Apa Saja Barang Antik Mahal Untuk Investasi di Indonesia dicari kolektor

3. Kartu Pos

Selain prangko, kartu pos juga salah satu barang yang banyak dikoleksi. Biasanya kartu pos memiliki desain yang berbeda setiap tahunnya, sehingga kartu pos yang langka akan memiliki nilai jual tinggi. Harga jualnya pun beragam mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

4. Gramophone

Alat pemutar piringan hitam ini dinilai sebagai alat yang sangat mewah di masa lampau. Alat ini hanya dimiliki oleh kaum elite di masa lalu.  Berkat nilai historis dan seni yang dimilikinya membuat gramophone masih diincar hingga saat ini. Harganya pun mencapai puluhan juta rupiah.

5. Guci Qianlong

Meski ukurannya kecil, namun guci Qianlong merupakan guci termahal di dunia. Guci setinggi 40 centimeter (cm) ini merupakan barang peninggalan Kaisar Qianlong dari Dinasti Qing yang sangat berharga. Diketahui, salah seorang warga China membeli guci tersebut dengan harga Rp612 miliar. 

6. Jam Dinding Kuno

Jam dinding kuno biasanya punya ukurang yang cukup besar di diletakkan di posisi yang mencolok supaya bisa dilihat banyak orang. Jam dinding kuno akan mmebuat hunian menjadi bernuansa klasik sekaligus mewah.  Belum lagi suara dari jam dinding kuno yang unik, sehingga membuat harganya bisa mahal. Jika memiliki nilai sejarah, maka jam dinding kuno bisa bernilai miliaran rupiah lho.  

7. Dakon

Mainan tradisional sejak zaman dulu yang mirip dengan permainan congklak ini juga memiliki harga jual yang tinggi untuk ukuran mainan. Mainan yang merupakan papan dengan cekungan besar pada bagian kanan dan kiri ini juga diminati para kolektor barang antik karena bentuknya yang kuno. Dakon di situs e-commerce dijual dengan harga mulai Rp1 juta. 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut