9316 KPM Malingping Lebak Mendapatkan Bantuan Program BLT BBM, BPNT dan PKH

Kusnadi
Salah satu warga Malingping Mendapatkan Bantuan Program BLT BBM, BPNT dan PKH (kusnadi)

LEBAK, iNewsBanten - Sebanyak 9316 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah pusat yang di salurkan melalui PT. POS Indonesia pada Senin (28/11/2022).

Bantuan yang disalur oleh pemerintah pusat di kecamatan Malingping ini diantaranya bantuan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM), BPNT dan bantuan PKH. Dua bulan bantuan subsidi BBM senilai Rp. 300.000,- dan Tiga Bulan Bantuan BPNT senilai Rp. 600.000,- adapun untuk bantuan PKH nominalnya itu ditentukan dengan seberapa banyak tanggungan atau komponen keluarga yang masuk kedalam data bantuan.

Salim kepala Desa Kadujajar saat ditemui wartawan. Mengatakan. "Hari ini PT. POS Indonesia Melakukan pembagian Pencairan bantuan BLT Subsidi BBM, BPNT dan PKH di Kantor Desa Kadujajar Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak - Banten. 

"Kami pihak desa hanya membantu mempasilitasi tempat, agar warga atau para KPM yang mendapatkan bantuan tersebut tidak harus jauh - jauh mengambil bantuannya, apalagi untuk di desa Kadujajar ada sebanyak 1036 KPM yang mendapatkan bantuan dari program pemerintah pusat tersebut. Kalau suruh ngambil ke kantor pos kan lumayan jauh, makanya kami pasilitasi agar pencairan bantuan tersebut dilakukan di kantor desa saja."Katanya. 

Menurutnya, meski ada kegiatan penyaluran pembagian bantuan BLT tersebut, namun pelayanan di kantordesa tetap berjalan seperti biasa. 

Salim juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah karena dengan adanya program bantuan tersebut banyak warganya yang merasa terbantu.

Sementara, Evi Febrianti Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Malingping saat ditemui di sela-sela pembagian pencairan BLT yang di laksanakan di kantor desa Kadujajar tersebut mengatakan.

"Ada sekitar 9316 KPM yang mendapatkan Program Bantuan BLT Subsidi BBM, BPNT dan PKH di kecamatan Malingping yang tersebar di 14 Desa. Bantuan ini dicairkan oleh PT. POS Indonesia di masing - masing kantor desa," terangnya. 

Untuk pembagian bantuan BLT yang dibagikan sekarang itu BLT BBM 2 Bulan, November dan Desember, untuk BPNT nya itu bantuan untuk 3 bulan, yaitu bantuan bulan Oktober, November dan Desember. 

Evi menjelaskan menurutnya pembagian pencairan Program tersebut sudah dilakukan di masing - masing desa selama 2 hari, kemarin dan hari ini.

"Alhamdulilah pencairan berjalan lancar dan mudah - mudahan untuk para KPM yang mendapatkan bantuan tersebut uangnya bisa dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan sehari dan meringankan beban mereka."Harapnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network