get app
inews
Aa Read Next : Polda Banten Gelar Buka Puasa Bersama, Silaturahmi dan Konsolidasi Pasca Pemilu 2024

Bawaslu: Nasib 5 Partai Politik yang Masih Sengketa Akan Diputuskan Pekan ini

Selasa, 01 November 2022 | 11:23 WIB
header img
5 Parpol Yang Sengketa Akan Di Umumkan Bawaslu Pekan Ini. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Nasib partai politik yang masih melakukan sidang sengketa Pemilu 2024 akan diputuskan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI pada pekan ini. Ada lima partai politik (Parpol) yang melaju gugatan sengketa Pemilu 2024.

Anggota Bawaslu RI, Puadi menuturkan, lima parpol tersebut diantaranya yakni Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo), Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Republik, dan Partai Republik Indonesia.

"Tanggal 4 November nanti sudah keluar putusan seluruhnya kalau sesuai jadwal," ujar Puadi kepada awak media di Ancol, Jakarta Utara, Senin (31/10/2022) malam.

Lima partai tersebut, kata dia, menggugat keputusan Komisi Pemilu Umum (KPU) RI yang memutuskan lima partai tersebut tidak lolos verifikasi administrasi sehingga tak bisa mengikuti Pemilu 2024.

Sebagai informasi, total ada enam partai politik yang tidak lolos dalam verifikasi administrasi KPU RI. Namun, Partai Republik Satu melaporkan KPU ke Bawaslu dalam bentuk pelanggaran administrasi dan bukan berupa sengketa.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut